3 Tempat Wisata Untuk Menikmati Keindahan Gunung Talang

3 Tempat Wisata Untuk Menikmati Keindahan Gunung Talang
3 Tempat Wisata Untuk Menikmati Keindahan Gunung Talang
3 Tempat Wisata Untuk Menikmati Keindahan Gunung Talang – Menikmati keindahan alam, memang dapat membuat hati atau diri kita menjadi tenang dan nyaman. Rasa lelah atau capek setelah melakukan aktivitas rutin setiap hari pun, dapat terbayarkan dengan berlibur atau jalan – jalan menikmati keindahan – keindahan alam.


Seperti keindahan Alam Pegunungan, yaitu seperti Gunung Talang, yang terkenal dengan memiliki 3 Danau, yaitu Danau Kembar ( Danau Diateh dan Danau Dibawah ), kemudian Danau Talang, yang namanya sama dengan Gunung Talang, karena Danau Talang ini lebih dekat dengan Gunung Talang.

Bukan hanya itu saja, di sekeliling Gunung Talang pun terdapat pemandangan Indah lainnnya selain Danau, yaitu Kebun Teh, dan pemandangan perkebunan atau ladang milik warga.
Karena Gunung Talang ini merupakan Gunung Merapi yang masih Aktif, dan di kaki Gunung ini sangat bagus untuk bercocok tanam, seperti menanam Bawang, Tomat, Kol, Terong dan lainnya, dan juga hampir semua penduduk di Gunung Talang ini merupakan seorang Petani, dan yang dekat dengan Danau, ada yang menjadi Petani, sekaligus nelayan.


Menikmati keindahan Gunung Talang ini, dapat kalian di berbagai kampung sekeliling Gunung Talang, salah satunya yaitu di Kampung Limau Puruik, kamu dapat melihat Gunung Talang ini sangat jelas, saat cuaca sedang cerah, tidak berkabut.

Namun, jika kamu ingin melihat lebih indahnya Gunung Talang ini, bisa kamu pandang, lihat, dan menikmati keindahannya di 3 Tempat Wisata ini...
Namun, kamu dapat menikmatinya jika kamu seorang Pendaki ataupun Senang Mendaki Gunung, karena menuju 3 tempat wisata ini, kamu harus sedikit mendaki...

Nah, berikutlah 3 Tempat Wisata Untuk Menikmati Keindahan Gunung Talang....

3 Tempat Wisata Untuk Menikmati Keindahan Gunung Talang

1. Di Puncak Hutan Mati


Trek mencapai puncak hutan mati cukup ekstrim dengan kemiringan sekitar 30-80 derajat dan di tempat inilah atau Di Puncak Hutan Mati inilah, kita dapat melihat Indahnya Pemandangan di bawah Gunung Talang, seperti menikmati Indahnya Pemandangan 3 Danau dari Puncak Hutan Mati ini, yaitu Danau Kembar ( Danau Diateh dan Danau Dibawah ), Kemudian Danau Talang, dan juga menikmati keindahan gunung Kerinci di kejauhan.

2.  Di Cadas


Cadas merupakan lembah cukup luas, titik paling pas untuk berkemah dan dapat menampung ribuan Tenda untuk Para Pendaki dan juga jangan takut kehabisan air,  karena di sini tersedia cukup banyak sumber air dan juga ada sungai kecil membela cadas.

3.  Di Puncak Tertinggi


Puncak tertinggi ini ada di lereng timur dan kita dapat menikmati panorama danau kembar (danau Atas, Bawah dan Talang) dan gunung Kerinci di kejauhan, kemudian Panorama Kota Solok, barisan gunung Sago, Marapi, Singgalang, dan Tandikat.

Untuk mencapai puncak Tertinggi ini butuh perjuangan, karena memiliki ketinggian 2.597 mdpl ini, berjalanlah sekitar 15-30 menit dari puncak hutan mati, pertama-tama dengan melalui tanjakan dengan kiri-kanan uap belerang, lalu sampai di puncak bendera, kemudian dari puncak bendera perjalanan dilanjutkan naik sebuah bukit, turun, menanjak lagi dan sampailah di puncak utama, yaitu Puncak Tertinggi ini.

Walaupun rasa capek dan lelah itu terasa sekali oleh kita, namun semuanya itu akan terbayar kan dengan panorama yang sangat indah dari Puncak Tertinggi ini.

Demikianlah, 3 Tempat Wisata Untuk Menikmati Keindahan Gunung Talang , yang bisa kamu coba datangi atau kunjungi untuk menikmati keindahan Gunung Talang ini, dan bersiapkanlah baju yang tebal, agar kamu tidak kedinginan, karena udaranya sanat dingin sekali.
Sekian, terima kasih...
Advertisement
Next
This Is The Current Newest Page